INDUSTRIAL RELATIONSHIP

Pelatihan Membangun Hubungan Kerja Positif

Pelatihan Membangun Hubungan Kerja PositifPelatihan Membangun Hubungan Kerja Positif adalah program Training Human Resources Development dari PT Gama Semesta Konsultindo. Pelatihan Membangun Hubungan Kerja Positif diselenggarakan di Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Bali.

Deskripsi Pelatihan/ Training Membangun Hubungan Kerja Positif

Membangun Hubungan Kerja Positif adalah  menghindari debat yang bersifat destruktif dan mengupayakan terjadinya dialog yang konstruktif di antara para supervisor, peers group, dan karyawan. Bagaimana membangun konsensus, menyelesaikan masalah secara kolaboratif, dan mengembangkan norma-norma perilaku yang berorientasi kepada hubungan yang berdasarkan kemitraan, merupakan hal-hal yang akan dikupas tuntas dalam pelatihan ini.

Salah satu metode yang digunakan untuk membangun hubungan positif di tempat kerja adalah bertanya untuk mendapatkan umpan balik. Metode-metode ini akan diimplementasikan secara langsung dalam bentuk simulasi dan diskusi kelompok.

Hubungan kerja yang positif merupakan landasan untuk sukses dan kepuasan kerja dan karir kita. Seberapa pentingnya hubungan kerja yang sehat ? Hubungan kerja yang efektif membentuk dasar untuk promosi, kenaikan gaji, pemenuhan tujuan dan kepuasan dalam bekerja.

Menurut penelitian salah satu indikator dari 12 hal yang menjadi kunci kepuasan dalam bekerja adalah apakah kita memiliki teman terbaik di tempat kita bekerja ?. Intinya kita harus menjalin hubungan dengan baik terhadap rekan kerja agar tercipta suasana kerja yang menyenangkan.

Seorang supervisor akan cepat mendapatkan reputasi buruk atau hubungan yang tidak sehat dengan rekan kerja dikarenakan dia hanya mengumpulkan data dan menemukan kesalahan-kesalahan rekan kerjanya. Dia menikmati saat menemukan kesalahan yang dilakukan oleh rekan kerjanya tapi jarang menyarankan solusi. Dia selalu laporan kepada atasanya secara berkala dengan tujuan untuk mendapatkan nama dan kenaikan pangkat. Hindari menjadi supervisor seperti itu mari menjadi karyawan yang berbasis pada solusi, Menjadi seorang supervisor yang berdasarkan solusi akan membuat kita menjadi supervisor yang seimbang. Tetap bisa mengkontrol hasil kerja dan menemukan kesalahan tetapi mempunyai hubungan yang sehat dengan reka kerja. Menjadikan solusi sebagai dasar kita bertindak dan jauhi untuk saling menyalahkan merupakan salah satucara menciptakan suasan kerja yang positif.

 

Materi Pelatihan/ Training Membangun Hubungan Kerja Positif

  1. Changing basic orientation from problem-focused to possibility-focused
  2. Communicating interests and resolving problems collaboratively
  3. Reaching consensus on important cross-group issues
  4. Developing win/win solutions that address multiple interests
  5. Understanding and appreciation of differing perspectives
  6. Transforming conflicts into opportunities for learning and growth
  7. Building spirit, trust, and lasting partnerships

 

Instruktur Pelatihan/ Training Membangun Hubungan Kerja Positif

Dr. Nurus Sa’adah dan tim

 

Waktu dan Tempat Pelatihan/ Training Membangun Hubungan Kerja Positif

  • 3 (tiga) hari kerja, di Hotel berbintang Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Bali
  • Quota minimum 2 orang peserta
  • Fasilitas : (Modul (hard and soft copy), sertifikat, flash disk, training kit, souvenir, lunch/2x coffee break

 

Informasi lengkap tentang Pelatihan Membangun Hubungan Kerja Positif hubungi ibu Risma atau  ibu Kusnuroini  di 0813-9229-0011, 0812-1516-0011,0877-3989-1000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.